10 Momen Unik Dalam Master Chef Indonesia

Mulai digelar pada tahun 2011 lalu, ajang Master Chef yang kini sudah memasuki musim ketiga memang begitu dinantikan penggemar kuliner.

Selain melihat persaingan para kontestan, keberadaan Chef Master seperti Chef Juna, Chef Marinka, Chef Vindex dan Chef Degan menjadi salah satu hal yang paling dinantikan di Master Chef.

Seperti apa moment-moment unik yang pernah terjadi di sana? Dan apakah kalian termasuk salah satu penggemarnya?

1. Chef Juna Menangis



Dikenal sebagai sosok yang kritis dan cuek, Chef Juna dianggap sebagai pria yang keras. Namun ketika dirinya menangis saat Baguzt tereliminasi pada 25 Agustus 2012 lalu membuat banyak orang bertanya, ada apa dengan Juna?

Juna mengaku, bahwa pribadi dan penampilan Baguzt mengingatkan dia akan dirinya sendiri. Namun sikap Baguzt yang dianggap kurang bersemangat membuatnya kecewa, karena Juna berpikir bahwa Baguzt memiliki potensi besar untuk sukses.

2. Keluar Dan Kembalinya Fero



Dianggap memiliki taste memasak dan penampilan yang eye catchy, tak sulit bagi Fero meraih simpati saat Master Chef musim pertama. Meskipun seringkali menampilkan masakan istimewa, namun Fero akhirnya tereliminasi pada 5 Juni 2011 setelah dipilih oleh kedua rekannya.

Tak menunggu lama, dengan penuh percaya diri sebagai anggota black team, Fero kembali ke galeri Master Chef pada 11 Juni 2011, meskipun akhirnya harus keluar lagi pada 10 Juli 2011.

3. Keluar Dan Kembalinya Baguzt



Jika di musim pertama ada Fero, maka musim kedua bisa disebut milik Baguzt. Menampilkan performa menanjak di awal acara, kualitas masakan Baguzt semakin menurun bahkan dirinya tak memiliki semangat. Puncaknya Baguzt keluar pada 25 Agustus 2012 dengan kekecewaan mendalam Chef Juna.

Tak mau tinggal diam, Baguzt kembali menunjukkan dirinya yang baru sebagai Black Team dan menjadi kuda hitam saat kembali ke galeri pada 8 September 2012. Tapi langkah Baguzt akhirnya terhenti pada 30 September 2012.

4. Lucky - Master Chef Pertama Di Indonesia



Kontestan bertubuh tambun asal Malang, Lucky berhasil menorehkan prestasi baru menjadi pemenang dari musim pertama Master Chef Indonesia. Lucky yang tampil dinamis dan penuh percaya diri berhasil mengalahkan Agus. Seorang pengusaha mebel ini kini memiliki restoran iga bakar berkat hadiah kemenangannya.

5. Kekaguman Nuuril Untuk Chef Juna



Siapa bilang Chef Juna selalu dibenci karena sikapnya yang judes? Jangan salah, seorang pramugari cantik bernama Nuuril justru mengaku sangat terpesona pada Juna ketika dalam babak Boot Camp.

Bahkan ketika dirinya menjadi 3 terbawah dan gagal menyelesaikan masakannya sehingga keluar pada 21 Juli 2012, Nuuril sampai menangis karena kecewa atas kekalahannya dan tak bisa bertemu lagi dengan sang idola, how so sweet.

6. Juri Pemain Inter Milan



Kedatangan dua pemain Inter Milan yakni Paolo Orlandoni dan Luca Castelazzi serta Chef Julio Lombardini membuat suasana di galeri Master Chef musim kedua semakin seru. Ketiga pria Italia itu menantang peserta membuat masakan asli Italia Chicken Cacciatore.

Desi berhasil meraih kemenangan berkat masakan duplikasinya yang istimewa, dan dia berhasil mendapat kaos Inter Milan dengan tanda tangan kedua pemain itu. Hmm, adakah penggila bola yang iri?

7. Hani Kalahkan Agus



Tak seperti yang diduga, runner up Master Chef Indonesia musim pertama yakni Agus harus menerima kekalahan dari kontestan musim kedua, Hani. Dalam babak Pro Chef Challenge, 12 Agustus 2012, Hani berhasil membuat masakan Gangan Asam Banjar yang lebih lezat daripada Agus.

8. Persahabatan Baguzt, Opik Dan Ken



Sama-sama berasal dari Surabaya, ketiga pria kontestan Master Chef Indonesia musim kedua ini mendapat julukan The Three Mas Kentir.

Persahabatan mereka diuji ketika Baguzt harus pulang, kemudian disusul oleh Opik. Namun ketiga sahabat ini kembali bergabung dan bersaing meski akhirnya tinggal Ken yang tersisa. Seperti semboyan mereka, bersaing di on air, bersahabat kala off air.

9. Gosip Chef Juna Dan Fero



Tidak ada yang bisa menjelaskan apakah rumor yang berkembang di Master Chef musim pertama ini benar adanya. Namun sebagian penggemar begitu menyukai ketika Chef Juna dan Fero bisa bersatu sebagai sesama kekasih.

Hmm, bagaimana menurut kalian? Setuju atau tidak ya?

10. Kedatangan Chef Arnold Poernomo



Menjadi juri tamu pada 2 September 2012. Dengan cepat nama Arnold Poernomo menjadi idola baru. Chef muda berusia 23 tahun dengan wajah tampan ini berhasil mengalahkan Vera dalam babak Pro Chef Challenge.

Sekejap, nama Chef Arnold langsung menjadi bahan pembicaraan di jejaring sosial oleh para gadis. Hmm, lagipula siapa yang tak terpesona dengan wajah tampan dan keahliannya memasak?

Sumber