5 Mitos Salah di Dunia Teknologi

Kehidupan manusia selalu dibayang-bayangi dengan banyak mitos-mitos yang belum tentu kebenarannya. Semua hal di dunia ini, memiliki banyak mitos, salah satunya seperti tentang teknologi, yang juga ada banyak mitos yang menyesatkan.


Dunia teknologi yang saat ini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia, juga memiliki banyak mitos yang tidak diketahui kebenarannya.


Namun, meskipun tidak diketahui kebenarannya secara pasti, mitos itu mampu mempengaruhi masyarakat sehingga bisa membuat banyak masyarakat yang percaya akan mitos tersebut.


Nah, berikut ini ada beberapa mitos tentang dunia teknologi yang tidak benar.


Mau tau apa saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir infospesial.net.




1. Laptop MacBook bebas virus



Laptop McBook yang merupakan buatan dari Apple dikatakan bebas dari virus. Menurut Apple, buatannya ini sangat canggih dan kuat sehingga bisa tahan terhadap virus. Tapi, ternyata ini hanya mitos saja, beberapa tahun yang lalu, ada banyak Mcbook yang terkena virus.




2. Riwayat browsing bisa disembunyikan



Menurut beberapa orang riwayat browsing di laptop bisa disembunyikan dengan menggunakan fitur ‘Incognito’ (di Google Chrome) atau ‘Private’ (di Safari). Namun, ternyata pernyataan ini hanya sebuah mitos yang tidak benar, karena fitur tersebut tetap akan mengikuti jejak browsing kamu, hanya saja tidak ditampilkan di layar laptop kamu.




3. Mengisi baterai semalaman bisa merusak perangkat



Mitos yang satu ini sangat dipercaya oleh banyak orang. Tapi, harus kamu ketahui bahwa mitos yang satu ini termasuk mitos yang tidak benar, karena ponsel di jaman sekarang ini sudah sangat canggih, sehingga bisa menghentikan pengisian baterai secara otomatis jika sudah penuh. Jadi, biarpun kamu telah mengisinya semalam suntuk, ponsel kamu tetap akan baik-baik saja.




4. Resolusi menentukan kualitas kamera



Banyak orang yang percaya jika semakin besar megapiksel suatu kamera maka akan semakin bagus pula gambar yang akan di dapat. Padahal anggapan yang satu ini tidak benar, baik buruknya gambar yang di dapat tergantung cahaya, namun hanya saja kamera dengan magapiksel yang lebih besar diketahui dibekali dengan sensor cahaya yang baik.




5. Jangan diisi sebelum baterai habis



Mitos yang terakhir ini juga sangat dipercaya oleh masyarakat. Padahal mitos ini berbanding terbalik dengan kenyataannya. Sebenarnya, pengisian yang baik, dilakukan sebelum baterai habis, agar baterai tidak bekerja keras untuk kembali pada kondisi awal.


Nah, itulah dia ke lima mitos salah di dunia teknologi.