7 Alasan Anda Harus Lebih Sering Bercinta

Bercinta tidak hanya membuat hubungan Anda dan pasangan semakin harmonis, tapi juga menghindari Anda dari berbagai penyakit dan bikin Anda lebih cerdas. Apa sajakah itu?





Risko Anda terjangkit Pilek dan Influenza Juga akan Berkurang



Para peneliti di Wilkes University, Pennsylvania menemukan bahwa orang yang rutin bercinta minimal dua kali seminggu, tubuh mereka akan melepaskan antigens (zat yang merangsang respon imun, terutama dalam menghasilkan antibody) immunoglobulin A, yang akan membantu Anda melawan pilek dan flu. Jadi, bayangkan betapa sehatnya Anda jika bercinta setiap hari. Selain bahagia, Anda pun terhindar dari flu.





Menurunkan risiko terkena kanker prostat pada pria



Kanker prostat merupakan penyebab kematian akibat kanker nomor tiga pada pria dan merupakan penyebab utama kematian akibat kanker pada pria di atas 74 tahun. Hingga kini penyebabnya tidak diketahui meskipun beberapa penelitian telah menunjukkan adanya hubungan antara diet tinggi lemak dan peningkatan kadar hormon testosteron. Karena itu, tepat kiranya bila Anda dan pasangan selalu menyempatkan waktu untuk berhubungan intim. Menurut studi yang dilakukan oleh Harvard Medical School, pria yang mengalami ejakulasi lebih sering mengurangi risiko mereka terkena kanker prostat sebanyak 22%. Para peneliti masih belum tahu mengapa itu dapat terjadi, namun mengagendakan bercinta setiap malam demi terhindar dari kanker prostat tentu tetaplah menyenangkan.




Menyingkirkan Kram Perut Saat Menstruasi.



Sering sakit kala menstruasi? Coba cek jadwal bercinta Anda dengan suami. Bisa jadi bukan frekuensinya mesti ditambah. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2000 menemukan bahwa 9% dari 1900 wanita melakukan masturbasi untuk menghilangkan sakit kram perut di saat menstruasi. Hmm,kecil kemungkinan para wanita itu melakukan kekeliruan bukan? Jadi, yuk ajak suami bercinta malam ini.




Bikin Anda Awet Muda dan Super Percaya Diri.



Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh seorang peneliti dan psikolog klinis (psikolog klinis yang berhubungan dengan saraf-saraf manusia) Skotlandia bernama David Weeks, menebak usia dari 3500 wanita dan pria Eropa dan Amerika, dan ia menemukan orang-orang yang usianya diperkirakan 7-12 tahun lebih muda dari penampilannya dilaporkan rutin bercinta 3 kali seminggu, dibandingkan dengan kelompok orang yang bercinta 2 kali seminggu. Peneliti juga menemukan bahwa orang-orang terlihat lebih muda dari usia mereka tersebut terlihat sangat nyaman dan tampil percaya diri berkenaan dengan urusan seks.




Membuat Anda Subur, jika Anda berencana memiliki keturunan.



Sebuah studi baru di Fertility and Sterility menemukan bahwa bercinta setiap hari dapat membantu mempersiapkan sistem kekebalan untuk kehamilan, yang amatlah penting karena dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk dapat hamil.




Menurunkan Tekanan Darah dan Meningkatkan Kemampuan Menghadapi Stres



Sebuah studi yang dilakukan di tahun 2005 mendapati bahwa mereka yang melakukan hubungan seks memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan kemampuan yang lebih baik saat menghadapi stres, dibandingkan mereka yang tidak pernah bercinta atau hanya melakukan masturbasi.




Seks Dapat Membuat Anda Lebih Cerdas.



Studi terpisah yang dilakukan di University of Maryland dan Konkuk University di Seoul, Korea Selatan menemukan bahwa tikus kecil dan tikus besar yang sering kawin akan berkurang stresnya, dan karena stres bisa menyebabkan otak kurang berfungsi, maka banyak bercinta akan membuat Anda bebas stres dan otak pun lebih cerdas.